Friday, March 24, 2006

FREEPORT

Henny Mario wrote:

Temans, kata sumber koran ternyata di freeport sana ada terkantung potensi emas sebesar 1,5 juta ton. Ini masih emas lho, belum tembaga dll-nya.

Ini hitungan iseng-iseng aja yah......
1,5 juta ton = 1.500.000 ton = 1.500.000.000.000 gram emas.

Kalau harga emas 1 gram emas rp.100.000 maka kalau diuangkan emas yang ada di papua sana menjadi : Rp. 150.000.000.000.000.000 alias Rp. 150 ribu trilyun.

Dengan Rp.150 ribu trilyun berarti :

1. Utang Indonesia yang mencapai seribu trilyun rupiah (utang lokal maupun luar negeri) akan lunas. Berarti Indonesia nggak terjajah lagi dengan negara asing dan lembaga keuangan internasional. UU perburuhan tidak diintervensi IMF, Bank Dunia dengan letter of intens atau buku putihnya LKI tsb.

2. APBN untuk pendidikan 20% nggak jadi masalah lagi. PGRI nggak perlu lagi mempermasalahkan UU APBN 2006 ke Mahkamah Konstitusi.

3. Kesehatan gratis, nggak ada lagi yang namanya pasien diusir dari rumah sakit. Nggak ada lagi kelakuan suster rumah sakit yang ada di lagu Iwan Fals, .....Sunter cantik datang mau menanyakan data si korban, suster menyarankan agar bayar ongkos pengobatan...... eh si pasien nggak punya uang diusir sama si suster....."

4. Kata Pak Menteri tenaga kerja, untuk menciptakan lapangan kerja bagi 10,6 juta pengangguran terbuka di Indonesia dibutuhkan 50 trilyun. Ah....itu mah gampang pak menteri, lho....duit kita ratusan ribu trilyun.....

5. Dan masih banyak lagi yang bisa dibiayai oleh uang segede itu. Pastinya kita semua akan sejahtera dan makmur.

6. Karena sudah sejahtera dan makmur SP/SB kita akan menjadi GUF (Global Union Federation) yang siap ngasih dana untuk SP/SB di Eropa, Amerika atau negara-negara afrika atau amerika latin lainnya. Gantian dong.....kalau dulu eropa dan amerika ngasih dana sekarang kita yang ngasih.....Solidarity gitu.......

Demikian kawans, email ini dapat anda artikan sendiri sebagai hayalan belaka atau akan terwujud.....terserah anda yang menilai....

No comments: